Beranda » Perikanan » Persembahan untuk Negeri, GDM Black BOS spesialis Tanah

Persembahan untuk Negeri, GDM Black BOS spesialis Tanah

T Diposting oleh pada 23 October 2017
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 193 kali

bioremediasi gdm black bos

Semakin hari, tanah semakin jenuh dengan berbagai treatment yang didapat seperti aplikasi pestisida hingga overdosis, bahkan pupuk kimia hingga overdosis. Hal ini berimbas terhadap performance tanaman yang ditanam. Ada gejala asem-aseman (kuning, kerdil), tanaman terserang berbagai hama seperti wereng (hijau, coklat) dan munculnya berbagai hama yang sudah resisten.

Sadar atau tidak, kegiatan manusia yang berorientasi ekonomi sangat merugikan lingkungan. Banyak terjadi kerusakan mulai dari pencemaran air, pencemaran udara hingga pencemaran tanah. Tanah, air dan udara adalah 3 komponen utama kebutuhan dasar manusia. Jika ketiganya mengalami kerusakan akan menimbulkan konflik. Berbagai upaya dilakukan manusia untuk mencegah kerusakan lebih parah, salah satunya adalah dengan pemanfaatan teknologi mikroba yaitu bakteri untuk membuat tanah subur.

Bakteri sejak dahulu menjadi objek menarik untuk diteliti karena memiliki ribuan spesies dan spesifikasi sesuai lingkungannya. Bacillus menjadi spesies dengan perhatian utama dunia penelitian. Mulai bidang kesehatan, pangan bahkan hingga keamanan. CV. Graha Sirtu sebagai salah satu produsen pupuk hayati di Blitar Jawa Timur, terus berinovasi untuk mengembalikan kejayaan  tanah pertiwi Republik Indonesia.

GDM Black BOS (Bio Organic Stimulant)

Inovasi teknologi tersebut melalui produk GDM Black BOS (Bio Organic Stimulant) merupakan new product spesialis dokter tanah. Black BOS berfungsi sebagai stimulant bactery, booster tanah, pencegah penyakit tular tanah, dan bioremediasi tanah berbentuk pasta (konsentrasi tinggi) dikemas dengan kemasan cantik 1 kg. Mengusung tema SOS (Save Our Soil) produk GDM Black BOS mengandung  4 bakteri premium yaitu Bacillus subtilis, Pseudomonas alcaligenes, Pseudomonas stutzeri dan Micrococcus roseus.

Keunggulan bakteri tersebut sudah tidak diragukan lagi. Hasil uji laboratorium menyatakan kombinasi GDM Liquid dan GDM Black BOS mampu mereduksi kadar logam berat timbal (Pb) dan Chromium (Cr) hingga 90% dalam waktu 3 bulan.

pupuk organik cair

Untuk hasil yang terbaik harus dikombinasikan antara GDM Black Bos dengan pupuk organik cair / suplemen organik cair GDM . gdmorganic.com

Dengan keunggulan ini diharapkan dapat membantu mengurai permasalahan di bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan remediasi tanah seperti bekas tambang,  lahan polutan dan limbah minyak. GDM Black BOS ini sangat mudah dalam aplikasinya. Hanya perlu dilarutkan dalam air. Untuk lahan sawah seluas 1 hektar hanya membutuhkan dosis sebesar 5 kg dan diaplikasi setelah olah lahan/ pembajakan. Sedangkan untuk perikanan diaplikasikan saat persiapan kolam dosisnya juga 5 kg per hektar tambak.

Untuk lahan perkebunan, GDM Black BOS juga mampu mencegah berbagai penyakit dan menggemburkan tanah. Dosis yang disarankan adalah 10 kg per hektar dan diaplikasi per 3 bulan sekali. Tujuan aplikasi 3 bulan sekali ini adalah untuk mem-booster bakteri Black BOS.  Untuk tanah bekas tambang dan  tanah rusak lainnya kebutuhan Black BOS adalah 10 kg per hektar dan diaplikasi per bulan. Tujuannya untuk mempercepat proses degradasi logam berat.

Inovasi teknologi ini dipersembahkan untuk tanah NKRI agar semakin sejahtera seluruh petani, mitra dan karyawan GDM. Produk GDM Black BOS dalam bidang remediasi tanah akan berdampak secara luas untuk seluruh sektor industri baik pertanian, pangan, bahkan skala manufaktur lainnya.

Salam sejahtera petani Indonesia, Salam Organik GDM

Belum ada Komentar untuk Persembahan untuk Negeri, GDM Black BOS spesialis Tanah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Persembahan untuk Negeri, GDM Black BOS spesialis Tanah

cara mengelola lahan pertanian

Tanah Sehat Tanaman Kuat

T 20 May 2017 F A gdmok

Tanah (bahasa Yunani: pedon; bahasa Latin: solum) adalah bagian kerak bumi yang tersusun dari mineral dan bahan organik (https://id.wikipedia.org/wiki/Tanah). Tapi saat ini mineral dan bahan organik dalam tanah banyak yang hilang atau jumlahnya semakin sedikit. Hal ini disebabkan eksploitasi tanah yang berlebihan dan pemakaian bahan kimia yang terus menerus... Selengkapnya

semai padi

Cara Sukses Persemaian Padi

T 20 May 2017 F A gdmok

Untuk memperoleh bibit padi dapat dilakukan dengan cara persemaian basah. Persemaian basah adalah persemaian yang dilakukan pada lahan sawah di luar areal yang akan dipanen. Persemaian disiapkan 25-30 hari sebelum musim hujan (MT I/ sistem culik), sedangkan persiapan persemaian untuk... Selengkapnya

plankton suplemen pupuk organik

Penyubur Plankton di Kolam Atau Tambak dengan SOC GDM Ikan

T 23 June 2017 F A gdmok

(Sumber gambar : allyouneedisbiologi.wordpress.com) Aktivitas budidaya ikan tidak terlepas dari limbah yang dihasilkan, terutama dari sisa pakan, feses, dan hasil aktivitas metabolisme ikan (Wijaya, 2014). Pada sistem budidaya tanpa pergantian air (zero water exchange) seperti pada kolam air tenang, konsentrasi... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai GDM